Antisipasi dan Cegah Corona, Kades Kuala Selat Tutup Sementara Pasar Mingguan

  • Kamis,23 April 2020 - 19:27:49 Wib
  • Dibaca : 504 Kali
Antisipasi dan Cegah Corona, Kades Kuala Selat Tutup Sementara Pasar Mingguan
Teks foto:

M. SIDIK, SE
M. SIDIK, SE

Reporter

KUALASELAT, RIAULINK.COM - Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah kerjanya, Kepala Desa Kuala Selat tutup sementara Pasar mingguan yang digelar setiap hari Senin.

"Terhitung senin (27/04/2020) mendatang, pasar hari yang digelar setiap Senin kita tutup sementara waktu sampai kondisi benar-benar kondusif," Sebut Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik kepada Riaulink.com, Rabu (23/04/2020).

Lebih lanjut, Imam Taufik menjelaskan bahwa penutupan sementara pasar senin juga karena adanya kekhawatiran masyarakat setempat terhadap penularan covid-19.

"Penutupan pasar hari senin juga karena adanya aduan dari masyarakat yang khawatir terjadinya penularan covid-19 di sekitaran pasar. Kita sama-sama tau bahwa pedagang atau pembelok yang berjualan di pasar senin itu kan keliling antar desa bahkan kecamatan, mana tau ada yang terpapar virus," jelasnya.

Imam Taufik pun menyebutkan bahwa dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik kita waspadai lebih dini.

"Yang jelas saya selaku kepala Desa Kuala Selat sudah melakukan mediasi kepada perwakilan pedagang atau pembelok, dengan harapan mereka bisa mengerti bahwa untuk memutus mata rantai penularan covid-19 itu dengan melakukan sosial distancing dan menghindari kerumunan," sebutnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik juga menyebut bahwa sudah melakukan koordinasi dengan pengusaha/distributor bahan pokok tempatan untuk menjaga stabilitas kebutuhan bahan pokok di Desa kuala selat.

"Untuk masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok, kita sudah koordinasi dengan pihak distributor tempatan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat, dan mereka setuju dan siap meyediakan apabila diperlukan," sebutnya.

Terakhir, Imam Taufik selaku Kepala desa kuala selat berharap agar masyarakat kuala selat dapat mematuhi himbauan pemerintah agar selalu menjaga kesehatan, tetap melakukan sosial distancing, jaga jarak dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah demi memutus mata rantai penularan covid-19. (Jb)

Tags:
ZAINAL ABIDIN, SH
ZAINAL ABIDIN, SH
Editor
ALI AGUS, S.Kom
ALI AGUS, S.Kom
Fotografer