Camat Kateman Respon Aksi Heroik Kades Kuala Selat Beberapa Waktu Lalu

  • Ahad,16 Agustus 2020 - 16:33:11 Wib
  • Dibaca : 506 Kali
Camat Kateman Respon Aksi Heroik Kades Kuala Selat Beberapa Waktu Lalu
Teks foto:

ALI AGUS, S.Kom
ALI AGUS, S.Kom

Reporter

KUALA SELAT - Sungai Ahmadin adalah sungai yang berada di Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil-Riau. Sungai tersebut merupakan jalur transportasi laut yang menghubungkan 4 desa ke ibukota kecamatan.

Saat ini, kondisi sungai sangat memperihatinkan karena sungai tersebut sangatlah dangkal dan terus mengalami pendangkalan. Apabila air surut sungai tersebut sangat susah untuk dilalui.

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Kades Kuala Selat Imam Taufik harus turun ke sungai untuk menarik speedboad yang kandas yang mana didalam speedboay tersebut ada pasien yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Raja Musa Guntung.

Oleh karena itu, Imam Taufik berharap adanya kerjasama ketiga desa desa untuk melakukan normalisasi sungai ahmadin tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kateman Kamren,S.Sos menyebut bahwa akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Imam Taufik terlihat sedang mendorong dan menarik sebuah speed boad yang didalamnya berisi pasien yang ingin dirujuk ke Rumah Sakit"

"Dalam waktu dekat, ini rencananya akan diadakan pertemuan bersama 4 kepala desa tersebut untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang ada," Jelasnya kepada Riaulink.com, Minggu (16/08/2020).

Lanjutnya, Kamren juga menjelaskan bahwa permasahan tersebut akan di teruskan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil bahkan ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Yang jelas, Kalaupun tidak dapat dinormalisasi, setidaknya dilakukan penyedotan lumpur," Ungkapnya.

Tambahnya, Kamren menyebut bahwa untuk mendalamkan sungai tersebut diperlukan alat/mesin penyedot lumpur.

"Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan perhatian khusus dari pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten ataupun Provinsi," Jelasnya.

Tags:
ALI AGUS, S.Kom
ALI AGUS, S.Kom
Fotografer