Pembangunan di Desa Kuala Selat Inhil Diapresiasi Warganya

  • Kamis,08 Desember 2022 - 9:36:04 Wib
  • Dibaca : 415 Kali
Pembangunan di Desa Kuala Selat Inhil Diapresiasi Warganya
Teks foto:

KUALA SELAT - Meski sejak Covid-19 melanda dan Dana Desa (DD) diprioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun, tidak menghentikan upaya Kades Kuala Selat Inhil terus mencari solusi agar pembangunan terus berjalan.

Ikhtiar Kades Kuala Selat Inhil Imam Taufik mendapat apresiasi warganya, Baihaqi mengapresiasi dan mengakui sejak Imam Taufik menahkodai Desa Kuala Selat Inhil pembangunan berjalan dengan baik, Kamis 8 Desember 2022.

"Kami masyarakat, mengakui sejak Imam Taufik dilantik, sampai sekarang, di Desa kami pembangunan terlaksana dengan baik," ujar Baihaqi. Kata dia, Pemdes Kuala Selat Inhil lebih peka dan tau cara memperhatikan masyarakat.

Kepala Desa Kuala Selat Inhil Imam Taufik kepada Publis.id menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajibannya mengayomi warganya. "Kali ini saya fokus infrastruktur," katanya.

Diseminasi jalan Desa Kuala Selat, sambung Imam Taufik, mulai tahun 2018 sudah mencapai 3354 Meter, semuanya terlaksana dengan baik yang mana pembangunannya sumber anggarannya dari DD maupun Bantuan Sosial (Bansos) DPR.

"Perlu diketahui, masih banyak jalan maupun pelantar yang belum dapat terbangunkan karena keterbatasan anggaran. Namun, pemerintah Desa Kuala Selat tetap semangat membangun dengan memaksimalkan anggaran yang ada dengan menyaring aspirasi usulan pembangunan dari masing - masing 4 Dusun," jelasnya.

Masih Imam Taufik, pembangunan Desa Kuala Selat sendiri mengedepankan skala prioritas. Namun demikian, Ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan pembangunan desa.

"Kendala utama pembangunan adalah keterbatasan Dana Desa sehingga belum mampu mengcover semua kebutuhan pembangunan. Tapi, ketika ada keluhan warga Desa Kuala Selat mengenai keberadaan jalan Desa  rusak parah  yang berada di RT O1, saya akan upayakan,  Insya Allah akan menjadi perioritas utama oleh pemerintah Desa pada tahun 2023 mendatang," paparnya.

"Ya, setiap pembangunan Infrastuktur dan Kantor Desa itu ada kalanya dari Dana Desa, juga dari APBDes, dan dari Aspirasi DPRD, justru itu tetap dalam pengawasan," komentar Fadli, Komisi I DPRD Inhil. 

Sumber; Publis.id

Tags: