Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Kateman Dikukuhkan

  • Selasa,31 Januari 2023 - 18:54:45 Wib
  • Dibaca : 948 Kali
Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Kateman Dikukuhkan
Teks foto: Kepala Desa Kuala Selat saat menerima Buku dari Bupati Inhil.

KUALA SELAT - Seakan tak kenal lelah dalam mengentaskan kasus Stunting Dikabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Inhil H.M Wardan bersama ketua TP PKK Inhil Hj.Zukaikhah yang juga merupakan ketua Gerakan Satu Hati (GSH), Kembali melantik Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Sekecamatan Kateman, Senin (31/01/2023).

Pelantikan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Sekecamatan Kateman merupakan kali kedua setelah kecamatan Kuala Indragiri terdiri dari para kepala desa dan lurah beserta istri beberapa waktu lalu, yang juga secara langsung dikukuhkan oleh Bupati Wardan bersama ketua TP PKK Hj.Zulaikhah.

Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sangat serius dalam mengatasi masalah Stunting, hal tersebut dapat dilihat dari program Gerakan Satu Hati (GSH) jilid 1 Sampai GSH jilid II yang diketuai langsung Hj.Zulaikhah Wardan.

"Telah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, seperti Melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan stunting pada 20 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir," Kata Ketua GSH Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Lebih lanjut, Zulaikhah menyebutkan pihaknua telah memberikan asupan gizi dengan pemberian susu formula khusus anak stunting, bekerjasama dengan pihak Baznas dalam pemberian pelatihan menjahit, bengkel dan bengkel las kepada kepala keluarga anak stunting agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Dengan dilantiknya Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Kateman ini, diharapkan dapat mengurangi kasus Stunting yang ada di Kecamatan Kateman," harapnya.

Bupati Inhil, H.M Wardan dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh perangkat Kecamatan hingga desa agar mendata kembali 73 anak yang tergolong kondisi stunting yang ada di Kecamatan Kateman.

"Temukan 73 anak tersebut, kita data dengan lengkap agar mempermudah nanti nya dalam hal penanganan dan pemberian bantuan agar tercapainya tujuan kita dalam menciptakan Inhil zero stunting," tegas Bupati Inhil.

Pada kesempatan tersebut ketua GSH Inhil Hj.Zulaikhah juga memberikan secara simbolis susu formula untuk anak penderita Gizi kurang, Gizi Buruk dan terindikasi Stunting.

Tags:
ALI AGUS, S.Kom
ALI AGUS, S.Kom
Editor