Bupati Inhil Buka Bimtek Panitia Pemilihan Pilkades Serentak dan Pelatihan Pengawas Kecamatan

  • Selasa,21 Maret 2023 - 8:19:46 Wib
  • Dibaca : 663 Kali
Bupati Inhil Buka Bimtek Panitia Pemilihan Pilkades Serentak dan Pelatihan Pengawas Kecamatan
Teks foto:

KUALA SELAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dan Pelatihan Tim Pengawas Kecamatan Tahun 2023.

Bertempat disalah satu Hotel yang ada di Tembilahan senin malam (20/03), kegiatan Bimtek ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP.

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Instansi Vertikal, Ketua Bawaslu Inhil, Camat dan para Narasumber serta 259 peserta Bimtek.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan meningkatkan pemahaman dan peran panitia pemilihan tingkat Kecamatan dan Desa serta Bimtek pengawas Pilkades Kecamatan dalam mensukseskan pilkades tahun 2023 di 59 Desa dalam 17 Kecamatan se Kabupaten Inhil sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam arahannya mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan pada saat ini adalah untuk memperkuat dan menambah wawasan terhadap tugas dan fungsi masing-masing penyelenggara pilkades sehingga pelaksanaan tiap tahapan pilkades nantinya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Beliau juga menekankan kepada Dinas PMD dan seluruh yang hadir selaku penyelenggara pilkades serentak, untuk sungguh-sungguh dan berusaha keras mensukseskan pilkades serentak tahun 2023 ini,  jika terdapat kendala, Bupati H. Muhammad Wardan meminta untuk segera berkoordinasi secara berjenjang.

Terakhir Bupati H. Muhammad Wardan mengucapkan selamat mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Tags:
ALI AGUS, S.Kom
ALI AGUS, S.Kom
Editor