Cuaca Buruk, 24 Rumah Warga Desa Kuala Selat Rusak Dihantam Gelombang

  • Jumat,01 Januari 2021 - 19:34:50 Wib
  • Dibaca : 620 Kali
Cuaca Buruk, 24 Rumah Warga Desa Kuala Selat Rusak Dihantam Gelombang
Teks foto:

Redaksi
Redaksi

Reporter

INHIL - Cuaca Buruk kembali terjadi di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhi-Riau, Jum'at (01/01/2021) sekira Pukul 11.30 WIB.

Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik S.Pd Menyebut bahwa cuaca buruk berupa gelombang pasang besar menghantam puluhan perumahan dan jalan pelantar warga serta Los kantin/ pasar.

"Akibat gelombang tersebut merusakkan 24 rumah dan 1 kantin/pasar serta menghancurkan beberapa jalan jerambah kayu," Sebutnya kepada Riaulink.com.

Tambahnya, Imam Taufik Menyebut bahwa warga yang rumahnya hancur akibat di hantam gelombang telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman yakni kerumah keluarga.

"Warga yang rumahnya hancur sudah diefakuasi, selain itu barang-barang berharga milik korban juga sudah diselamatkan warga," Sebutnya.

"Atas musibah ini mari kita Doakan kepada saudara kita yang mengalami musibah tersebut agar mereka diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan," Ungkapnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik menyebut bahwa 
Pemerintah Desa Kuala Selat sangat mengharapkan kepada pemerintah Daerah, Provinsi Maupun Pusat untuk segera memberikan bantuan Relokasi rumah tempat tinggal yang layak.

"Selain itu, untuk mengatasi abrasi yang begitu tinggi agar kebun dan lahan pertanian tidak menjadi laut. Kami berharap untuk percepatan pembuatan pemecah gelombang dan penahan longsor," Jelasnya. (Jb)

Tags:
Redaksi
Redaksi
Editor
Redaksi
Redaksi
Fotografer